Minggu, 09 Januari 2011

Berburu Lebah madu di sungai berombang, SUMUT.

          Dengan Ilmu yang ala kadarnya, akhirya pun kami putuskan untuk membudidayakan lebah madu. Sebenarnya kami juga masih takut sama lebah madu, tapi namanya anak muda mana mau pikir panjang - panjang. Di sana kami hanya dua hari, hari pertama sih cukup sulit bagi kami, soalnya bisa di kota eh....ini di tengah hutan wih.......serem dan sedikit sepi. Ya sudahlah...
          Mari kita perhatikan gambar demi gambar, karena bercerita lewat gambar lebih asyik dari pada tulisann yang banyak dan membosankan, bukankah begitu.? karena sebuah gambar memiliki arti yang banyak.


ali




Agus
 Setelah empat jam dari medan city menuju kota tanjung balai, akhirnya kami lanjutkan menggunakan speedboad menuju sungai Berombang.



 Di sini Proses pembuatan stup/ kotak lebah madu lengkap dengan freemnya, sedikit capek sih but, so fun



 Di Sungai Berombang, Penduduk di sana berprofesi sebagai petani kencur, wah...itung2 tambah pengetahuan. Nah di sana ada istilah SMK (Sekolah Menanam Kencur), he..heee



Saat - saat persiapan menuju penangkapan sarang lebah madu, lebah itu berada di dalam rumah tua yang ada di belakang kami.

 Inilah Stup/kotak lebah madu yang telah jadi, unik ya bentuknya ?

 Ini abah Agus merasa gemes dengan sarang lebah madu yang bergelantungan di pojok rumah yang telah di tinggali (rumah kosong).



          Yah itulah sekelumit kegiatan kami dalam perburuan lebah madu yang berlangsung di sungai Beromang, akhir kata sekian dulu and terima kasih telah mau mampir. Semoga bermanfaat pada topik yang saya bahas kali ini.
Sampai jumpa..., See you

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap de ncekkkk

Unknown mengatakan...

Infonya krg jelas & tdk mendetail , syg tdk bs di ambil ilmunya.

Posting Komentar

Penjualan

create your own banner at mybannermaker.com!